SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BIAK NUMFOR

24 Peserta Ikuti Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten Biak Numfor

KPDE Biak Numfor

Sebagai upaya memacu kreatifitas mengolah ikan, maka Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Biak Numfor menggelar lomba masak serba ikan tingkat Kabupaten Biak Numfor. Lomba yang diikuti 24 kelompok TP PKK tingkat distrik, kelurahan dan kampong ini resmi dibuka oleh Asisten III Setda Biak Numfor, Abdul Kahar, SE, MM di Hotel Asana, Biak yang ditandai pemukulan tifa.

Selain peserta lomba, kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Biak Numfor, Effendy Igirisa, S.Pi dan beberapa pimpinan SKPD dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Biak Numfor. Sebagaimana laporan panitia, Hengki Karubaba, dana untuk menopang kreatifitas para ibu ini berasal dari dana Otsus Papua. Dan nantinya bagi juara I dan juara favorit akan diikutkan dalam lomba yang sama ditingkat Provinsi Papua pada 14 September 2016.

Sementara itu sambutan Bupati Biak Numfor yang dibacakan Asisten III menjelaskan, Kabupaten Biak Numfor memiliki luas lautan melebihi luas daratan, sehingga sumber daya perikanan sangat melimpah dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menopang ekonomi masyarakat. Salah satunya adalah melalui lomba masak serba ikan ini. Disamping itu, lomba ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan gemar makan ikan, dimana ikan memang mengandung protein yang tinggi dan bagus untuk kesehatan dan kecerdasan anak.

Bupati Biak Numfor juga berpesan masyarakat senantiasa melestarikan sumber daya perikanan secara berkelanjutkan agar masyarakat dapat bangkit dan mandiri mengelola sumber daya perikanan khususnya di Biak Numfor. Bupati berharap dengan lomba ini, ibu-ibu TP PKK dapat meningkatkan kemampuan memasak ikan dengan mutu yang lebih baik tanpa mengurangi kandungan gizinya.

Seusai membacakan sambutan Bupati Biak Numfor, dalam kesempatan ini Asisten III menambahkan, setelah mengikuti lomba ini diharapkan peserta dapat menciptakan menu andalan yang menjadi ciri khas Biak Numfor. Dan produk itu dikemas dengan baik dan dipasarkan di toko-toko agar menjadi oleh-oleh kas dari Biak. Dengan demikian, selain mengangkat potensi daerah, juga sebagai upaya peningkatan ekonomi keluarga. (danang sadana)

Suara Warga

Stefan: Dear Admin. Websitenya sudah bagus. Mungkin tambahan untuk bagian pengaduan masyarakatnya belum leng
Octavianus Mangge: Penyediaan Lpse oleh Pemda Biak Numfor ini,merupakan suatu langkah maju di Kabupaten Biak Numfor dim

Tulisan Terbaru