SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BIAK NUMFOR

Bupati Ondy Melewatkan Malam Tahun Baru Bersama Masyarakat

KPDE Biak Numfor

Menyambut malam tahun baru seoalah tidak lepas dengan pesta kembang api. Sebagian besar masyarakat tidak mau begitu saja melewatkan pergantian tahun ini, sehingga mereka juga larut dalam pesta kembang api dan meniup terompet di tempat-tempat tertentu yang dianggapnya strategis untuk melewatkan pergantian tahun baru ini.

Khususnya di Kabupaten Biak Numfor, masyarakatnya juga tidak mau ketinggalan dan mereka melewatkannya dengan pesta kembang api. Dari pantauan KPDE Biak Numfor, sejak pukul 21.00 Wit masyarakat Biak Numfor mulai datang ke tempat-tempat strategis di pusat kota, seperti di depan Hadi Supermarket, perempatan toko Duta Suara, di jalan Selat Makassar dan beberapa tempat strategis lainnya.

Begitupun pada malam tahun baru 2016, Bupati Biak Numfor Thomas A.E. Ondy, SE bersama Sekda Biak Numfor, Andreas Msen, SE, pejabat Forkompinda, sejumlah pimpinan SKPD dan masyarakat menggelar panggung hiburan rakyat di halaman Markas Lanud Manuhua Biak. Dan mendekati pukul 00.00 Wit, Bupati dan rombongan menuju lapangan Remaja yang letaknya di seberang jalan Markas Lanud Manuhua. Dan tepat pukul 00.00 Wit, Bupati dan rombongan juga membakar kembang api sebagai tanda pergantian tahun 2015 ke tahun 2016. Sekitar 5 menit kembang api itu silih berganti meledak di langit, dan terlihat begitu indah hingga cahayanya menerangi areal lapangan remaja. Asap pun memenuhi areal lapangan remaja akibat bagitu banyaknya kembang api yang menghiasi langit Kota Biak malam itu.

Meski malam pergantian tahun di Biak sangat meriah, namun semua berjalan aman dan tertib. Terlihat anggota Polres Biak diback up anggota TNI sejak sore telah siaga di beberapa titik yang dianggap rawan. Dengan penjagaan yang ketat ini, praktis malam tahun baru ini tidak ada konvoi kendaraan yang biasa dilakukan masyarakat sebagaimana tahun-tahun lalu. Konvoi kendaraan ini dilarang karena selain mengganggu ketertiban umum, juga rawan kecelakaan karena para pengendara terkesan ugal-ugalan akibat larut dalam eforia pergantian tahun ini. Dan dari pantauan KPDE, secara umum situasi malam tahun baru di Kota Biak aman dan terkendali. (danang sadana)

Suara Warga

Stefan: Dear Admin. Websitenya sudah bagus. Mungkin tambahan untuk bagian pengaduan masyarakatnya belum leng
Octavianus Mangge: Penyediaan Lpse oleh Pemda Biak Numfor ini,merupakan suatu langkah maju di Kabupaten Biak Numfor dim

Tulisan Terbaru