SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BIAK NUMFOR

BUPATI ONDY PIMPIN UPACARA PEMBARETAN ANGGOTA SATPOL PP DI BIAK

Anggota Satpol PP yang baru melakukan pembaretanHUMPRO BIK, Dalam proses pembaretan sebanyak 264 anggota Satuan Polisi Pamong Praja Biak Numfor dan untuk menumbuhkan jiwa korsa kebersamaan, maka dilakukan pembinaan mental dan fisik yang dilakukan di seputaran Pantai Paray, senin (18/1).  Latihan ini sebagai syarat mendapatkan baret Satuan Polisi Pamong Praja sehingga dengan semangat diikuti oleh semua peserta. Pembaretan yang dengan kebersamaan melakukan beberapa sesi latihan baik berlari, berjalan jongkok, merayap, jungkir dan guling dan berendam di laut paray.

Dari hasil pelaksanaan kegiatan semua peserta yang ikut kegiatan ini dapat melaksanakan semua sesi latihan dengan baik. Diharapkan dengan ketahanan fisik yang baik dan semangat kebersamaan yang telah terbentuk dapat menjadi bekal untuk pemantapan pelaksanaan tugas di lapangan.

Setelah melaksanakan kegiatan pembinaan mental dan fisik, maka dilakukan Upacara pembaretan yang dipimpin langsung oleh Bupati Biak Numfor Thomas Ondy sebagai Inspektur Upacara. Dalam arahannya, Bupati menegaskan bahwa dengan pembayatan dan pembaretan ini para anggota Satuan Polisi Pamong Praja secara resmi diterima untuk menggunakan Baret sebagai kelengkapan dan topi tanda kebesaran untuk melaksanakan tugas mengamankan semua Peraturan Daerah dan aturan di Kabupaten Biak Numfor dan Bupati secara resmi menutup kegiatan pada Selasa,(19/1) bertempat di kantor Bupati Biak Numfor.

Sekretaris Daerah Biak Numfor, Andreas Msen, SE, MM. turut memberikan arahan yang menekankan bahwa sebelum melaksanakan tugas dan tanggung jawab para anggota Satuan Polisi Pamong Praja akan dibekali dengan ilmu dan pengetahuan terkait tugas Satuan Polisi Pamong Praja, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab dan melindungi masyarakat, sehingga benar-benar dapat menegakkan aturan.

Mengakhiri arahannya Sekda Msen menyampaikan selamat atas bergabungnya peserta pembaretan dalam keluarga besar Pemda Biak Numfor khususnya sebagai tenaga Kontrak Satuan Polisi Pamong Praja.(humpro bik).

Suara Warga

Stefan: Dear Admin. Websitenya sudah bagus. Mungkin tambahan untuk bagian pengaduan masyarakatnya belum leng
Octavianus Mangge: Penyediaan Lpse oleh Pemda Biak Numfor ini,merupakan suatu langkah maju di Kabupaten Biak Numfor dim

Tulisan Terbaru