SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BIAK NUMFOR

Jemaat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Samofa Miliki Gereja Megah

KPDE Biak Numfor

Setelah melalui pergumulan yang cukup panjang, akhirnya Jemaat Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Samofa Biak memiliki gedung Gereja cukup megah berlantai dua. Peresmian gedung gereja baru ini dilakukan oleh Sekda Biak Numfor, Andreas Msen, SE yang ditandai dengan penandatangan prasasti dilanjutkan pentahbisan dan pembukaan pintu perdana gereja oleh Ketua Sinode Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Daerah Misi Papua, Pdt. John Leslie Umbora, STH, M.Min. Sedangkan pengguntingan pita dilakukan oleh Heronia Umbora, istri dari Pdt. John Leslie Umbora.

Sebagaimana laporan panitia pembangunan, bahwa pembangunan gereja tersebut menelan dana Rp. 1 miliar lebih. Adapun sumber dana selain sumbangan dari warga jemaat juga datang dari donatur. Acara ini selain dihadiri warga jemaat, juga dihadiri Asisten II Setda Biak Numfor, Mahsunu, SIP dan beberapa pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor.

Sebelum membacakan sambutan Gubernur Papua, Sekda Biak Numfor menyampaikan maaf atas ketidakhadiran Gubernur Papua maupun Bupati Biak Numfor mengingat kedua pejabat tersebut saat ini tengah dinas luar sehingga Bupati Biak Numfor menunjuk dirinya untuk mewakili dalam peresmian Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Samofa.

Sambutan Gubernur dibacakan Sekda Biak Numfor mengaku bangga dengan pembangunan gereja ini. Sehingga gereja yang cukup megah ini benar-benar digunakan untuk kegiatan memuliakan nama Tuhan sebagaimana 3 panggilan gereja, yakni bersaksi, bersekutu dan melayani. Sebagai mitra pemerintah, gereja juga harus turut menyikapi situasi yang berkembang di daerah ini, diantaranya gereja harus berperan aktif mencegah penyalahgunaan narkoba, miras, HIV/AIDS dan turut menangkal lahirnya golongan radikal.

Lebih lanjut Gubernur Papua menjelaskan, bahwa pemerintah adalah wakil Alah sehingga kewajiban gereja memberi dukungan kepada pemerintah agar setiap program yang dilaksanakan pemerintah untuk kesejaheraan masyarakat berjalan dengan sukses. Disamping itu, gereja harus turut menjaga ketentraman dan ketenangan di tengah-tengah masyarakat serta tetap memelihara toleransi antar umat beragama. Dengan demikian, maka impian masyarakat Papua untuk bangkit, mandiri dan sejahtera dapat terwujud.

Seusai meresmikan gereja, Sekda Biak Numfor dan para pejabat yang hadir bersama warga jemaat langsung mengikuti ibadah pentahbisan gereja. Setelah itu peletakan batu pertama pembangunan gedung SD dan SMP Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Samofa yang berlokasi di belakang gereja. (danang sadana)

Suara Warga

Stefan: Dear Admin. Websitenya sudah bagus. Mungkin tambahan untuk bagian pengaduan masyarakatnya belum leng
Octavianus Mangge: Penyediaan Lpse oleh Pemda Biak Numfor ini,merupakan suatu langkah maju di Kabupaten Biak Numfor dim

Tulisan Terbaru