SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BIAK NUMFOR

Tugu PI di Kampung Armnu Diresmikan

KPDE Biak Numfor

Setelah dilakukan peletakan batu pertamanya pada 2012 lalu, akhirnya Tugu Pekabaran Injil (PI) di Kampung Armnu, Distrik Andey, Biak Numfor diresmikan oleh Bupati Biak Numfor diwakili Staf Ahli Bidang Pengembangan Usaha Masyarakat, Roberth O. Lubis pada Selasa 30 Agustus 2016. Peresmian tugu yang diatasnya berbentuk salip setinggi 3 meter di halaman Gereja Kanaan ini ditandai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Selain ratusan warga setempat, kegiatan bernilai religi ini juga dihadiri oleh Kepala Distrik Andey, Hagar Makuker, S.Sos, Anggota BP AM Sinode Wilayah III Biak dan Supiori, Pdt. Gerson Abrauw. Injil masuk ke Kampung Armnu tepatnya pada 30 Agustus 1928 atau 88 tahun silam yang dibawa oleh Pdt. Johanes Sosile dan Pdt. Robert Erbo.

Sambutan Bupati Biak Numfor dibacakan Staf Ahli Bupati mengatakan, peresmian tugu PI ini memiliki arti penting bagi masyarakat dan gereja di Armnu, karena Injil telah merubah dari gelap menjadi terang maupun membawa perubahan di segala aspek kehidupan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Injil kata Bupati Biak Numfor, juga telah membawa pengaruh besar untuk umat Tuhan agar hidup saling mengasihi dan menghargai. Tapi percuma saja kalau ternyata masih ada umat Tuhan yang mabuk-mabukan maupun melakukan kekerasan. Untuk itu, seiring peresmian tugu PI ini Bupati mengajak masyarakat menjadikan momentum untuk nyatakan iman betapa besar rencana Tuhan, salah satunya dengan meningkatkan pelayanan iman demi memuliakan nama Tuhan.

Selaku pimpinan Daerah, Bupati Biak Numfor juga memberi apresiasi kepada masyarakat setempat yang telah berinisiatif membangun tugu PI. Dan setelah dibangun, hendaknya tugu tersebut dirawat dan jangan sampai hanya sebagai symbol semata. Karena pengalaman di beberapa daerah, setelah dibangun tugu peringatan terbengkelai. Untuk itu tugu PI di Armnu ini hendaknya dijaga sebagai pemaknaan kehadiran Tuhan di Kampung Armnu, Distrik Andey. (danang sadana)

Suara Warga

Stefan: Dear Admin. Websitenya sudah bagus. Mungkin tambahan untuk bagian pengaduan masyarakatnya belum leng
Octavianus Mangge: Penyediaan Lpse oleh Pemda Biak Numfor ini,merupakan suatu langkah maju di Kabupaten Biak Numfor dim

Berita Terbaru

Tulisan Terbaru