SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BIAK NUMFOR

Upacara HUT Kemerdekaan ke-71 RI di Biak Berjalan Khidmat

KPDE Biak Numfor

Sebagaimana daerah lain di tanah air, Rabu 17 Agustus 2016 Pemerintah Kabupaten Biak Numfor juga memperingati HUT Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia dalam sebuah upacara pengibaran bendera merah putih. Selaku inspektur upacara pada peringatan detik-detik proklamasi di Lapangan Remaja Biak adalah Bupati Biak Numfor, Thomas A.E. Ondy, SE, MM, sedangkan Komandan Upacara dipercayakan kepada Mayor (KH) Wawan Triyono (Anggota Pabanlidpulta Sintel Guskamaltim). Bupati Biak Numfor bersama Wakil Bupati Hery Ario Naap, S.Si, M.Pd dan pimpinan Forkompinda Biak Numfor tiba di Lapangan Upacara tepat pukul 10.00 Wit. Upacara HUT Kemerdekaan RI diawali dentuman meriam dan pelapasan burung merpati.

Sesaat kemudian, dilanjutkan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Biak Numfor, Ir. Zeth Sandy. Dilanjutkan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibraka, dan berkat latihan yang keras dari Paskibraka akhirnya proses pengibaran Bendera Merah Putih berjalan sukses tanpa adanya kesalahan. Begitu Bendera Merah Putih perlahan naik ke ujung tiang, suasana di lokasi upacara terasa hening, dan semua undangan, peserta dan petugas upacara serta masyarakat yang menyaksikan upacara ini memberikan hormat kepada Sang Merah Putih.

Seusai pengibaran Bendera Merah Putih dilanjutkan pembacaan teks Pembukaan UUD 1945 oleh Ketua KNPI Kabupaten Biak Numfor, Jimmy Probo. Dan upacara ditutup dengan doa lintas agama yang dibawakan oleh lima tokoh agama. Secara keseluruhan upacara memperingati HUT Kemerderkaan RI di Kabupaten Biak Numfor berjalan rapi dan khidmat.

Seusai upacara dilanjutkan acara tambahan yakni, penyerahan Piala Adipura, Kalpataru, Adiwiyata, piagam untuk paduan suara tingkat anak dan remaja yang meraih juara satu di Pesparawi tingkat nasional oleh Bupati Biak Numfor. Kemudian dilanjutkan penyerahan mobil dinas secara simbolis oleh Bupati kepada Wakil Bupati, Anggota DPRD, Polres Biak Numfor dan Kodim. Dalam rangkaian upacara ini juga diramaikan atraksi Polisi cilik binaan Polres Biak Numfor yang memperagakan beberapa gerakan formasi baris berbaris yang mendapat apresiasi dari undangan dan peserta upacara.

Dan dipenghujung upacara dilaksanakan pencanangan Universitas Kamasan Papua di Biak oleh Bupati Biak Numfor yang ditandai pembukaan selubung papan nama dan penekanan tombol sirine. Dan setelah berkibar selama kurang lebih 7 jam, akhirnya tepat pukul 17.00 Wit dilangsungkan Upacara penurunan Bendera Merah Putih dengan Inspektur Upacara, Sekda Biak Numfor Andreas Msen, SE. Dalam upacara penurunan inipun berjalan rapi dan penuh khidmat. Dan pada malam harinya, Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan sejumlah pejabat daerah Kabupaten Biak Numfor serta anggota Paskibraka mengikuti resepsi kenegaraan di DPRD Kabupaten Biak Numfor. (danang sadana)

Suara Warga

Stefan: Dear Admin. Websitenya sudah bagus. Mungkin tambahan untuk bagian pengaduan masyarakatnya belum leng
Octavianus Mangge: Penyediaan Lpse oleh Pemda Biak Numfor ini,merupakan suatu langkah maju di Kabupaten Biak Numfor dim

Tulisan Terbaru