SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BIAK NUMFOR

Sambutan

Puji syukur dan hormat patut kita panjatkan kepada Dia, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena senantiasa memberikan kesempatan kepada insan ciptaanNya untuk berkarya bagi sesamanya

 

Kabupaten Biak Numfor merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Papua, Dengan Letak kabupaten  yang strategis, di bagian utara Pulau Yapen di Teluk Cenderawasih. Biak Numfor semula dikenal sebagai satu-satunya kabupaten kepulauan di antara 14 kabupaten/kota di Provinsi Papua, namun kini tidak lagi setelah ada pemekaran menjadi 28 kabupaten/kota. Tiga pulau besar dan 62 pulau-pulau kecil di kawasan Biak Numfor yang sangat mengandalkan pelabuhan laut dan bandara bagi lalu lintas perekonomiannya. Dimana pelabuhan lautnya dapat mengakses langsung ke kawasan Asia Pasifik, Australia dan Amerika, begitu juga dengan bandara udara  yang ada.

 

Memasuki era good governance, disadari atau tidak bahwa informasi merupakan sarana yang sangat penting dan mutlak dibutuhkan untuk kegiatan pelayanan dan pembangunan di wilayah Kabupaten Biak Numfor, oleh karena itu kami telah membangun suatu komitmen untuk menyajikan informasi seluas-luasnya tentang kondisi riil dan peluang investasi di Kabupaten Biak Numfor yang dapat diakses oleh masyarakat luas ataupun invesrtor baik lokal maupun internasional.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka dengan pemanfaatan teknologi informasi yang ada  maka kami merasa perlu untuk membangun suatu Gerbang Informasi Daerah  yang merupakan sarana media komunikasi melalui penyajian informasi yang ada di kabupaten Biak Numfor, terutama yang berhubungan dengan kebijakan pemerintah daerah, non pemerintahan, potensi sumber daya manusia serta potensi sumber daya alam yang ada. Disamping itu pembangunan Gerbang Informasi Daerah dapat dimanfaatkan sebagai sarana multimedia yang sangat efektif untuk informasi dan kebijakan pemerintah daerah kepada calon investor, pelaku bisnis, pengguna pelayanan dan masyarakat luas pada umumnya.

Demikian sambutan singkat saya ini dengan harapan Gerbang Informasi Daerah  dapat dimanfaatkan oleh semua pihak selain juga menambah pemahaman dan gambaran akan potensi yang ada di Kabupaten Biak Numfor sebagai tempat yang prospektif dengan segala potensi kekayaan sumber daya alam yang ada.

Mudah-mudahan Gerbang Informasi Daerah ini dapat memberikan sumbangan yang berarti bagi keberhasilan pembangunan di Kabupaten biak Numfor ini.

Sekian dan terima kasih.