SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BIAK NUMFOR

Flora Dan Fauna

Perairan Biak Numfor juga mempunyai potensi daerah konversi alam yang terdiri dari kawasan terumbu karang (Perairan Padaido) dan hutan mangrove. Sebagai daerah konservasi alam; terumbu karang mempunyai peranan penting antara lain sebagai simber makanan, perikanan tangkap, dan budi daya, dan tumbuhan laut. Salah satu bentuk perlindungan yang dilakukan terhadap kawasan terumbu karang adalah dengan adanya program COREMAP (Coral Reef Rehabilitation and Management Program) yaitu program rehabilitasi dan pengelolaan terumbu karang secara nasional jangka panjang (15 tahun).


Sedangkan di daerah pedalaman umumnya terdiri dari hutan alam yang menghasilkan kayu keras yang sangat baik untuk industri perkayuan seperti matoa, bintangur, agathis, dan lain-lain. 

 


Di Kabupaten Biak Numfor terdapat juga jenis fauna yang dikategorikan sebagai satwa liar, umumnya terdiri atas jenis burung, kus-kus, dan babi hutan. Jenis fauna di Kabupaten Biak Numfor termasuk unik, beberapa diantaranya tidak terdapat dibagian lain di wilayah indonesia.  Beberapa satwa yang ada di Kabupaten Biak Numfor hampir serupa dengan satwa yang ada di daratan Australia seperti berbagai jenis kakatua, nuri dan berbagai jenis merpati hutan serta kelompok hewan menyusui seperti kus-kus

 

Suara Warga

Stefan: Dear Admin. Websitenya sudah bagus. Mungkin tambahan untuk bagian pengaduan masyarakatnya belum leng
Octavianus Mangge: Penyediaan Lpse oleh Pemda Biak Numfor ini,merupakan suatu langkah maju di Kabupaten Biak Numfor dim

Berita Terbaru

Tulisan Terbaru