SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BIAK NUMFOR

Pariwisata

Kabupaten Biak Numfor hingga saat ini telah memiliki 16 hotel yang terdiri dari satu hotel bintang tiga (Hotel Irian), satu hotel bintang dua (Hotel Nirmala Beach),   satu   hotel   bintang satu (Hotel Arumbai), dan 13 hotel melati.

Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Biak Numfor, selama tahun 2014, jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Kabupaten Biak Numfor sebanyak  ….  orang. Sedangkan jumlah wisatawan nusantara ada sebanyak …. orang. Jumlah ini akan tentu terus bertambah jika lokasi wisata yang ada di Kabupaten Biak Numfor dapat terus dikembangkan dan menarik minat para wisatawan.

Salah satu pendukung dalam potensi sektor pariwisata adalah hotel. Hotel mempunyai peranan yang sangat  penting  terutama untuk mengakomodasi kedatangan wisatawan mancanegara. Hal ini akan meningkatkan pendapatan daerah, pendapatan masyarakat,  devisa  negara dan membuka lapangan pekerjaan, yang nantinya berpengaruh pada sektor lain yang terkait seperti industri/kerajinan rumah tangga,  angkutan, komunikasi, pemandu wisata, biro/agen perjalanan wisata dan sebagainya.

 

 

Suara Warga

Stefan: Dear Admin. Websitenya sudah bagus. Mungkin tambahan untuk bagian pengaduan masyarakatnya belum leng
Octavianus Mangge: Penyediaan Lpse oleh Pemda Biak Numfor ini,merupakan suatu langkah maju di Kabupaten Biak Numfor dim

Berita Terbaru

Tulisan Terbaru