SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BIAK NUMFOR

Prasarana Transportasi Regional

TRANSPORTASI
Berdasarkan data Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Biak Numfor, pada 2014 panjang jalan di wilayah Kabupaten Biak Numfor sepanjang 958,39 Km. Bedasarkan status administrasinya, 72,56 persen merupakan  jalan  kabupaten, 25,17 persen jalan provinsi, dan sisanya jalan nasional. Jika dilihat dari jenis permukaannya 73,90 persen jalan di Kabupaten Biak Numfor merupakan jalan aspal.  Dari keseluruhan jalan di   Kabupaten   Biak   Numfor 89,83   persen dapat dilalui kendaraan roda empat sepanjang tahun, 6,16 persen hanya dapat dilalui pada musim kemarau, dan sisanya tidak dapat dilalui kendaran roda empat.
Setiap tahun jumlah kendaraan bermotor terus bertambah di Kabupaten Biak Numfor. Menurut data SAMSAT Kabupaten Biak Numfor, jumlah kendaaran bermotor di Kabupaten Biak Numfor tahun 2013 mencapai 25.328 kendaraan dimana sebanyak 21.964 (86,71 persen) merupakan sepeda motor. Untuk perahu yang digunakan sebagai alat transportasi laut dan penyeberangan di Kabupaten Biak Numfor, terdapat sebanyak 704 perahu motor tempel dan 274 kapal motor fiber.


KOMUNIKASI
Selama tahun 2014 pengiriman  surat  di Kabupaten Biak Numfor melalui kantor pos biak sebanyak 48.516 surat tujuan dalam negeri dan 39 surat tujuan luar negeri.

 

Suara Warga

Stefan: Dear Admin. Websitenya sudah bagus. Mungkin tambahan untuk bagian pengaduan masyarakatnya belum leng
Octavianus Mangge: Penyediaan Lpse oleh Pemda Biak Numfor ini,merupakan suatu langkah maju di Kabupaten Biak Numfor dim

Berita Terbaru

Tulisan Terbaru