SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BIAK NUMFOR

Visi dan Misi

VISI:

“MEWUJUDKAN BIAK NUMFOR BANGKIT, MANDIRI, SEJAHTERA UNTUK PERUBAHAN”

BIAK NUMFOR BANGKIT adalah Masyarakat Biak Numfor yang mampu berproses bangun, berdiri, berjalan dan berlari mengejar ketertinggalan sehingga mampu berdiri sendiri tegak dengan harkat dan martabat yang diakui dan dihormati dalam berbagai level dan bidang pembangunan serta mampu mengaktualisasikan diri dan mengambil peran diberbagai sektor pembangunan. Kebangkitan masyarakat Biak Numfor diharapkan terjadi dilevel individu, keluarga, komunitas, maupun regiona

BIAK NUMFOR MANDIRI adalah kondisi kehidupan individu dan masyarakat Biak Numfor yang mampu memenuhi standar kehidupan yang lebih baik dan bermartabat mengandalkan kemampuan dan kekuatan sendiri untuk mewujudkan kemajuan ekonomi dengan tumbuhnya jiwa kewirausahaan dan tumbuh kembangnya ekonomi berbasis kampung.

BIAK NUMFOR SEJAHTERA adalah terwujudnya semua masyarakat kabupaten biak numfor dapat memenuhi hak-hak dasarnya dibidang sosial, ekonomi dan budaya terutama pangan,sandang dan papan secara merata, serta memiliki rasa aman dan kepercayaan yang tinggi kepada pemerintah sehingga menikmati kehidupan yang lebih bermutu dan maju serta memiliki pilihan yang luas dalam seluruh kehidupannya.
Secara sederhana, sejahtera dipahami sebagai tidak kekurangan sesuatu apapun, perasaan aman sentosa, makmur dan selamat atau terlepas dari segala macam ganguan. Kesejahteraan dikaitkan tidak saja pada konsep lahiriah, tapi juga menjangkau segi batiniah. Dalam konteks makro, pembangunan daerah juga dimaknai sebagai upaya mencapai kesejahteraan sosial.
Kesejahteraan sosial merupakan suatu tata kehidupan dan penghidupan sosial material maupun spiritual yang diliputi oleh rasa keselamatan, kesusilaan, dan ketentraman lahir batin, yang memungkinkan  bagi setiap masyarakat Kabupaten Biak Numfor untuk mengadakan usaha pemenuhan kebutuhan-kebutuhan jasmaniah, rohaniah dan sosial yang sebaik-baiknya bagi diri, keluarga serta masyarakat dengan menjunjung tinggi hak-hak asasi serta kewajiban manusia.

KONTEKS UNTUK PERUBAHAN adalah bahwa untuk melakukan pekerjaan besar masyarakat Biak Numfor harus dapat merubah pola pikir dan cara pandang tentang diri dan lingkungannya dan harus berani melakukan perubahan positif yang dimulai dari diri dan keluarganya didalam menghadapi era globalisasi.

MISI :

1. Mewujudkan pemerintahan yang bersih, dan akuntable, melalui penyelenggaraan pemerintah yang berorientasi kepada pelayanan publik serta penggunaan anggaran yang pro rakyat.
2. Meningkatkan perekonomian daerah melalui optimalisasi potensi basis dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.
3. Mewujudkan kualitas SDM yang cerdas, inovatif dan aktif.
4. Mewujudkan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.
5. Meningkatkan ketentraman dan ketertiban umum dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
6. Mewujudkan kelestarian dan ketahanan nilai-nilai budaya tradisional suku Byak.

Suara Warga

Stefan: Dear Admin. Websitenya sudah bagus. Mungkin tambahan untuk bagian pengaduan masyarakatnya belum leng
Octavianus Mangge: Penyediaan Lpse oleh Pemda Biak Numfor ini,merupakan suatu langkah maju di Kabupaten Biak Numfor dim

Berita Terbaru

Tulisan Terbaru