SELAMAT DATANG DI WEBSITE PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BIAK NUMFOR

Program Prioritas

KEBIJAKAN UMUM DAN PROGRAM PEMBANGUNAN DAERAH

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2010 Perumusan Kebijakan  Umum  dan  Program  Pembangunan Daerah,  dalam  Bab.  VII  (tujuh)  ini,  bertujuan untuk menggambarkan keterkaitan antara bidang urusan pemerintah daerah rumusan indikator kinerja sasaran yang menjadi acuan penyusunan program pembangunan jangka menengah daerah berdasarkan strategi dan araah kebijakan yang ditetapkan.  Melalui rumusan kebijakan umum, diperoleh sarana untuk menghasilkan berbagai program yang paling efektif dalam pencapaian sasaran.  Sedangkan dari perumusan program pembangunan daerah menghasilkan rencana pembangunan yang konkrit dalam bentuk program prioritas yang secara khusus berhubungan dengan capaian sasaran pembangunan daerah.

Kebijakan Umum
Kebijakan umum pembangunan untuk mewujudkan capaian keberhasilan pembangunan daerah, Kabupaten  Biak Numfor dilaksanakan melalui penetapan  program  prioritas  sesuai dengan Urusan Wajib dan Urusan Pilihan yang dilaksanakan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Biak Numfor. Penetapan program pembangunan dan penanganan urusan pembangunan yang disesuaikan dengan Misi Pembangunan Daerah yang pelaksanannya didasarkan pada karakteristik wilayah dengan pendekatan pembangunan untuk mencapai pertumbuhan dan pemerataan pembangunan melalui program prioritas yang dilaksanakan dengan menitikberatkan kebijakan pelaksanaannya dilaksanakan sesuai spesifikasi kebutuhan pembangunan. Kebijakan umum pembangunan dilaksanakan untuk mewujudkan misi pembangunan selengkapnya.

Program Pembangunan Daerah
Program prioritas yang disertai dengan kegiatan prioritas pembangunan untuk mendukung pencapaian misi pembangunan  didukung melalui pelaksanaan Agenda Pembangunandan Prioritas Pembangunan. Pencapaian Misi pembangunan melalui agenda dan program prioritas sebagai berikut :

Misi 1 :   Mewujudkan TataKelola  Pemerintahan yang bersih dan akuntabel;
Misi 2 :   Meningkatkan Perekonomian Daerah dengan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan;
Misi 3 :   Mewujudkan Kualitas SDM yang Cerdas, Inovatif danKreatif;
Misi 4 :   Meningkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat;
Misi 5 :   Meningkatkan Suasana Aman dan Damai Dalam Masyarakat Dilandasi Nilai Keagamaan dan Nilai Adat Istiadat;
Misi 6 :   Meningkatkan Pembangunan Insfrastruktur yang Berbasis Tata Ruangdan Lingkungan Hidup;

Program Prioritas download disin

Suara Warga

Stefan: Dear Admin. Websitenya sudah bagus. Mungkin tambahan untuk bagian pengaduan masyarakatnya belum leng
Octavianus Mangge: Penyediaan Lpse oleh Pemda Biak Numfor ini,merupakan suatu langkah maju di Kabupaten Biak Numfor dim

Berita Terbaru

Tulisan Terbaru